Home » » Siswi SMU Gantung Diri di Bawah Rumah

Siswi SMU Gantung Diri di Bawah Rumah

Di Tulis Unknown pada Saturday, February 23, 2013 | Saturday, February 23, 2013


BATURAJA - Warga Dusun II Desa Tubuhon Kecamatan Semidang Aji dihebohkan dengan ditemukannya jasad seorang pelajar perempuan yang gantung diri di bawah rumahnya, Kamis  (24/2/2013).

Korban diketahui bernama Salnawati (16), pelajar SMU swasta kelas 1. Ia ditemukan tewas gantung diri dengan menggunakan kain kemben (kain panjang yang sering digunakan ibu–ibu menggendong bayi, red).

Jasad Salnawati pertama kali ditemukan oleh Lena, bibinya. Awalnya Lena  merasa curiga karena korban tidak keluar-keluar. Lalu Lena turun ke bawah untuk mengecek korban dan betapa kagetnya mendapati keponakannya sudah tak bernyawa lagi.

Menurut tokoh masyarakat setempat Abdul Galil, penyebab Salnawati nekad mengakhiri hidupnya dengan cara menggenaskan masih simpang siur. Namun sehari sebelum peristiwa tragis terjadi, korban sempat mengutarakan keinginannya untuk menikah dengan kekasih hatinya yang bernama Wanto (21), warga Dusun I Desa Tubuhon.

Keinginan tersebut sudah direspon masing–masing orang tua yang bersangkutan dengan baik. Kedua orang tua sudah sama–sama setuju untuk segera menikahkan Salnawati dan Wanto.

Rencananya dalam waktu dekat ini akan ditemukan dengan Kepala Desa setempat untuk segera dihelat acara pernikahan mereka. Namun rupanya rencaan pernikahan itu hanya tinggal rencana. Sebelum naik ke pelaminan korban sudah mengambil jalan pintas mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

”Kedua orang tua masing–masing sudah setuju, tapi tahu–tahu sudah kejadian seperti itu,” kata Abdul Galil.

Diduga faktor ekonomi dan perbedaan status sosial menyebabkan kedua orang tua korban masih enggan sepenuh hati melepas anak gadisnya tersebut menuju kepelaminan. Apalagi korban yang masih berstatus pelajar sedang sang pacar belum mempunyai pekerjaan tetap.

Kapolres OKU AKBP Drs H Azis Saputra melalui Paur Subag Humas Aiptu I Wayan Sudhana saat dikonfirmasi wartawan membenarkan pertistiwa tersebut. Dikatakan hingga saat ini polisi masih sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.
Bagikan Berita Kite :

0 comments:

Post a Comment

Topics :

Powered by Blogger.
 
Support : Jeme | OKU
Copyright © 2013. INFO OKU - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger